• Usai Upacara, Ribuan ASN Konut Bantu Korban Gempa di Sulbar

image_title
Ket: ASN berikan sumbangan untuk korban gempa di Sulbar
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Lingkup Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang diperingati pada hari senin 18 Januari 2021, dirangkaikan pemberian donasi kepada korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

    Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bertindak sebagai inpektur upacara, ia mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh ASN untuk selalu mengamalkan nilai-nilai yang tertuang pada Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri demi mensukseskan visi Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Konawe Utara.

    "Mengingat musibah yang menimpa saudara-saudari di Sulawesi Barat yaitu musibah Gempa Bumi yang menghancurkan situasi fisik, sosial hingga materi saya mengajak kepada kita semua agar memanjatkan doa kepada mereka yang dilanda musibah, serta mengajak untuk memberikan donasi keikhlasan untuk meringankan beban saudara-saudari kita." pidatonya.

    Usai upacara, terlihat antusias ASN spontan memberikan donasinya yang dikumpulkan dalam wadah loyang di tengah-tengah lapangan upacara. Donasi pertama dimulai oleh Pribadi H. Ruksamin, hanya Dalam waktu singkat donasi yang dikumpulkan berjumlah sebesar Rp. 38.159.000 ditambah 2 ton beras.

    "Donasi ini akan terus dibuka sampai pada hari disalurkannya kepada saudara-saudari di Provinsi Sulawesi Barat." tutupnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali